21 Januari, 2020

Penyakit Kelumpuhan pada Kelinci Peliharaan Saya


Bubu, kelinci Angora jantan peliharaan saya mati akibat penyakit kelumpuhan. Itu terjadi tiba-tiba. Sore terlihat sehat, tetapi besok terserang lumpuh. Saya mendapatkan info bahwa kelumpuhan dipengaruhi oleh gizi buruk, kalsium rendah, dan vitamin D juga buruk. Rendah, sehingga kebutuhan kalsium akan diambil dari darah dan tulang, hal itulah yang menyebabkan kelumpuhan. Saya harus menjemur hewan peliharaan saya untuk menjaga kebutuhan vitamin D, namun itu sudah terlambat😢. Penyakit kelumpuhan menyebabkan nafsu makan berkurang, daya tahan tubuh rendah, dan akhirnya mati

Bubu mati Akibat Kelumpuhan saat Usianya 3 Tahun. Usia 3 Tahun Bagi Seekor kelinci Sudah Cukup Tua. Bahkan, Jika Bertahan Sampai Usia 5 Tahun Sudah Luar Biasa
Memang sebaiknya, untuk menghindari kelumpuhan adalah dengan memberikan nutrisi yang berkualitas (yang impor biasanya lebih bagus), menjaga kebersihan kandang, dan rutin menjemur kelinci berikut kandangnya.
Sumber: kelinci-womngkito.blogspot.com

Silakan mampir juga ke blog saya yang pertama (tentang hewan, hukum, inovasi, manajemen, dan sepak bola), kedua (tentang kesehatan & kemanusiaan, full text english) dan ketiga (tentang masalah & solusi kelistrikan). Semoga bermanfaat. Terima kasih. Berikut link-nya: