22 Januari, 2020

Trio Pemalas dan Kaum Rebahan

Tiga kucing peliharaan saya sepertinya masih bersaudara, mulai dari warna bulu yang hitam putih, jenis kucingnya yang biasa saja (kucing kampung), sampai tingkah lakunya setipe, yaitu sama-sama malas bergerak alias tidur kalau sudah menjelang siang. Maklum kaum rebahan😁.


Memang kucing cenderung aktif bergerak pada malam hari dan tidur di pagi harinya. Tapi, jika terus-terusan tidur itu memang bisa disebut kucing pemalas, toh makanan sudah dijamin pemiliknya ini. Sebuah mindset  yang tidak mendidik😁. Solusinya:
1. Ya harus dipaksa diajak bermain ke taman dengan dipancing makanan & diberi tugas memangsa tikus. Tapi, harus diingat juga kucing pemalas bisa saja pertanda kondisi kucing sedang tidak sehat atau kucing sedang hamil. Nah, ketiga kucing peliharaan saya semuanya baik-baik saja, hanya memang kebiasaan buruk saja. Mau menangkap tikus pun gengsinya minta ampun, beda level, kembali lagi, lebih baik rebahan bermimpi tentang masa depan yang lebih baik😁

2. Jangan sedikit-sedikit dikasih makan, biarkan mereka berjuang terlebih dahulu, kalau perlu diajak berlari

3. Nutrisi yang baik. Bisa jadi kucing terlalu lama rebahan akibat nutrisinya kurang, ibarat manusia terkena anemia hehe..

4. Menjaga kebersihan kucing dan lingkungan sekitar, termasuk dimandikan secara rutin. Bisa jagi kucing malas bergerak akibat badannya gatal.

Silakan mampir juga ke blog saya yang pertama (tentang hewan, hukum, inovasi, manajemen, dan sepak bola), kedua (tentang kesehatan & kemanusiaan, full text english) dan ketiga (tentang masalah & solusi kelistrikan). Semoga bermanfaat. Terima kasih. Berikut link-nya: